Cara Menyembunyikan File Atau Folder Di Android

Menyembunyikan File Di Android - Masalah menyembinyikan sesuatau adalah hal yang lumrah ketika kita mempunyai suatu rahasia. Untuk menghindari campur tangan orang lain dalam perangkat android pun bisa disembunyikan suatu rahasia, bisa saja berbentuk file penting, gambar penting, video penting dan sesuatu yang pennnntiiing! lainnya :D. Untuk itu mari kita bahas cara untuk menyembunyikan file di android.

Untuk menyembunyikan file foto, video atau dokumen di android tidak memerlukan aplikasi khusus dan hanya sebuah cara khusus yang diperlukan. Kali ini kita hanya menggunakan File Manager bawaan perangkat android anda (bisa saja berbeda setiap merk smartphone). Berikut ini adalah langkah singkat menyembunyikan file di perangkat Android :

Jalankan File Manager anda.
Tentukan file atau folder yang akan anda sembunyikan, dalam contoh saya akan menyembunyikan sebuah folder.
Contoh: saya akan menyembunyikan folder "Foto Keluarga" yang posisinya di bawah folder "Foto 2015"
Setelah kita menentukan pilihan sekarang kita sentuh dan tahan file atau folder yang akan kita sembunyikan tersebut hingga keluar beberapa pilihan.

Setelah disentuh dan tahan maka keluar beberapa pilihan yang kurang lebih seperti gambar diatas
Setelah keluar pilihan-pilihan tersebut kemudian anda pilih ganti nama atau "rename", dan disini point pentingnya. Untuk menyembuyikan sebuah file atau folder di Android kita harus memberi nama seperti layaknya OS Android memberi nama file-file tersembunyinya, yaitu dengan menambahkan "." di awal nama file tersembunyi. Maka kita juga harus menambahkan "." di depan nama file agar file tersebut bener benar tersembunyi.

Contoh pemberian nama file atau folder yang akan disembunyikan
Dan jka kamu mnyentuh tombol Oke setelah menamai ulang file atau foldernya, maka file tersebut akan benar-benar hilang dari File Manager (OMG bahasanya). Hasilnya bisa anda lihat pada gambar berikut ini:

Folder "Foto Keluarga" sudah hilang dari File Manager
Jika anda ingat sebelumnya folder "Foto Keluarga" berada di bawah folder "Foto 2015" dan sekarang sudah menghilang, "sempurna....". Dan perlu diketahui jika folder tersebut berisi foto atau video maka setelah foldernya disembunyikan maka seluruh foto dan video di dalamnya juga akan menghilang dari galeri perangkat android. Hayooo kamu mau menyembunyikan file apa setelah ini?

Gunakan trik ini dengan bijaksana ya, demikianlah artikel mengenai Cara Menyembunyikan File Atau Folder Di Android dari TutorGanteng.Org, semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya dan terima kasih telah berkunjung.

Jangan lupa share artikel ini ke teman kamu ya....

0 Response to "Cara Menyembunyikan File Atau Folder Di Android"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda dengan cara yang benar, sopan dan bertanggung jawab. Komentar yang mengandung pornografi, kekerasan, link hidup dan iklan tidak akan kami tampilkan karena akan merugikan pihak kami, terima kasih.

Entri yang Diunggulkan

Kisah Mistis Gunung Merbabu

Kisah Mistis Gunung Merbabu . Hal ini membuat bulu kuduk budi merinding yang mana saat itu ia datang kerumah si gadis pada tahun 2012. C...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel