Cara Mengendalikan VPS Dari Android Dengan "RD Client"

Mengendalikan VPS Dari Android - Di masa yang serba digital dan online sekarang ini smartphone sudah menjadi suatu kebutuhan sehari-hari, termasuk menjalankan bisnis di Internet. Yang kita bahas kali ini adalah bagaimana cara mmbuka dan mengendalikan VPS (Virtual Private Server) dari perangkat Android, saya sendiri memiliki satu robot trading yang ditanam di VPS, mungkin anda juga punya sesuatu yang membutuhkan koneksi 24 jam/hari 7 hari/minggu, untuk membuka dan mengendalikan VPS saya hanya perlu membuka Smartphone Android saya, bagaimana caranya?

Untuk membuka dan mengendalikan VPS di android kita membutuhkan satu aplikasi remote desktop yang memungkinkan kita untuk mengendalikan suatu komputer melewati jaringan internet jarak jauh termasuk VPS. Banyak sekali aplikasi seperti itu yang tersedia gratis di Google Play anda hanya tinggal mendownloadnya saja, sebagai contoh saya menggunakan Aplikasi yang bernama "RD Client" untuk mengendalikan VPS dari android.

Pertama, anda harus download dulu Aplikasi "RD Client" di Google Play, kemudian pasangkan di perangkat android anda. Jika sudah berhasil memasangnya akan muncul short cut icon RD Client seperti gambar di bawah ini:

Yang saya lingkari hijau adalah  Icon Aplikasi RD Client Android
Kedua, buka RD Client dengan menyentuh Icon RD Client tersebut maka aplikasi akan langsung terbuka, pertama kali membukanya tentu saja disana tidak ada apa-apa, jadi yang harus anda lakukan adalah membuat settingan untuk me remote VPS kita, tampilan Aplikasi Android RD Client adalah seperti gambar berikut ini:

Halaman muka Aplikasi RD Client Android
Ketiga, untuk membuat settingan remote desktop baru' silahkan menyentuh tanda plus dipojok halaman tersebut dan akan ada beberapa pilihan diantaranya yang kita pakai adalah Setting Desktop. Pilihannya kira-kira akan seperti gambar berikut ini:

Beberapa pilihan jenis komputer yang akan kita remote
Keempat, disini kita langsung saja sentuh tulisan Desktop seperti yang saya ligkari hijau pada gambar diatas. Dan persiapkanlah Alamat IP VPS, Username dan Passwordnya. Tampilannya menu isian tersebut seperti gambar berikut ini:
Kelima, lanjutkan mengisi kolom PC Name dengan nama komputer yang akan kita remote atau isi dengan alamat IP VPS anda, isi juga kolom Username dengan nama pengguna VPS kita kemudan setelah selesai sentuh tombol save. Sekarang selesai sudah Setting Remote Desktop di Android kita, untuk mulai menggunakannya langsung saja sentuh nama VPS kita di halaman utama RD Client, tampilannya seperti gambar berikut:

Setting VPS kita sudah selesai dan siap digunakan
Untuk memuka VPS kita sentuh saja preview desktop kita lalu masukan username dan passwordnya, tunggu beberapa saat dan VPS kita akan terbuka dengan sempurna siap untuk kita kendalikan, kecepatan koneksi mempengaruhi kinerja VPS yang dikendalikan dari perangkat android kita. Berikut ini adalah gambar tampilan VPS saya yang dikendalikan melalui RD Client Android.
Tampilan VPS yang di buka di RD Client Android
Sekarang kita kalo mau setting VPS gak perlu menyalakan komputer atau laptop dulu, canggih!!! Demikianlah artikel mengenai Cara Mengendalikan VPS Dari Android Dengan "RD Client" dari TutorGanteng.Org, semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya dan terima kasih telah berkunjung.

0 Response to "Cara Mengendalikan VPS Dari Android Dengan "RD Client""

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda dengan cara yang benar, sopan dan bertanggung jawab. Komentar yang mengandung pornografi, kekerasan, link hidup dan iklan tidak akan kami tampilkan karena akan merugikan pihak kami, terima kasih.

Entri yang Diunggulkan

Kisah Mistis Gunung Merbabu

Kisah Mistis Gunung Merbabu . Hal ini membuat bulu kuduk budi merinding yang mana saat itu ia datang kerumah si gadis pada tahun 2012. C...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel