Memunculkan Kembali File Tersembunyi Android

Memunculkan File Terembunyi Android - Setelah dalam artikel sebelumnya kita membahas cara menyembunyikan file atau folder di perangkat android, maka sekarang supaya tidak menjadi timpang dalam artikel ini kita bahas cara memunculkan file tersembunyi di android, supaya nantinya anda bisa menemukan kembali file yang disemunyikan sebelumnya.

File tersembunyi di android memiliki ciri yang sangat sederhana, hanya menambahkan tanda "." di depan nama file atau folder maka selanjutnya file tersebut akan disembunyikan oleh system android. Baca artikel Cara Menyembunyikan File Android untuk memahaminya lebih jelas lagi. Sekarang kita bahas cara memunculkan file yang telah kita sembunyikan sebelumnya, mari kita mulai!

Kita mulai dengan mendownload File Manager Android tambahan, karena kebanyakan file manager bawaan perangkat android tidak menyediakan menu untuk memunculkan file tersembunyi, dan untuk mmunculkan sebuah file tersembunyi tentunya kita harus menemukannya dulu, contoh jika anda sebuah file gambar tersembunyi maka file tersebut tidak akan bisa kita temukan di galeri, maka supaya file tersebut bisa muncul di galeri maka kita harus merubahnya menjadi file tidak tersembunyi, halah susah nih ngomongnya. Pokoknya ikuti saja langkah berikut ini untuk memunculkan kembali file tersembunyi di android.

Memunculkan File Tersembunyi di Android


Balik ke pokok bahasan, langsung saja download dan install Aplikasi ES Explorer di Google Play.

Shortcut ES Explorer Android
Kalo berhasil mengistalnya maka kamu akan menemukan shortcut ES Explorer, buka aplikasi tersebut.

Beranda ES Explorer
Anda telah masuk di aplikasi ES Explorer maka sekarang anda harus memperhatikan di penyimpanan manakah file tersembunyi itu berada, jika di Memory Card maka pilih direktori sdcard 0. Namun anda harus menghidupkan option "Tampilkan File Tersembunyi" pada menu pengaturan.

Letak file tersembunyi
Jika anda telah membaca artikel Cara Menyembunyikan File Android, maka anda akan ingat bahwa saya menyembunyikan "Folder Foto Keluarga" disana, sekarang kita sentuh lama folder tersebut, maka akan muncul pilihan di bar bawah, sentuh pada tombol "Namai Ulang" yang saya lingkari hijau.

Menamai ulang folder
Jika untuk mnyembunyikan file di android kita aharus memambahkan tanda ".", maka untuk memunculkannya kembali kita harus menghapus tandanya, lanjutkan dengan menyentuh tombol "Ok".

Folder yang disembunyikan muncul kembali
Dan tarraaaaa,,,file yang tersembunyi telah muncul kembali dan dapat ditampilkan oleh system android, demikianlah artikel mengenai Memunculkan Kembali File Tersembunyi Android dari TutorGanteng.Org, semoga bisa bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah berkunjung, jangan lupa share artikelnya ya...

0 Response to "Memunculkan Kembali File Tersembunyi Android"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda dengan cara yang benar, sopan dan bertanggung jawab. Komentar yang mengandung pornografi, kekerasan, link hidup dan iklan tidak akan kami tampilkan karena akan merugikan pihak kami, terima kasih.

Entri yang Diunggulkan

Kisah Mistis Gunung Merbabu

Kisah Mistis Gunung Merbabu . Hal ini membuat bulu kuduk budi merinding yang mana saat itu ia datang kerumah si gadis pada tahun 2012. C...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel