Cara Merubah File PDF Menjadi Word (.Doc)

Convert PDF to Word - Untuk beberapa keperluan ada kalanya kita berada dalam situasi dimana harus merubah file PDF menjadi file Doc. (Word), untuk itu kali ini kita akan membahas mengenai cara agar bisa merubag file pdf menjadi file word dengan menggunakan aplikasi file converter UniPDF. Aplikasi ini akan berguna sekali ketika ingin mengedit file berbentuk pdf yang kita temukan.

Aplikasi merubah pdf menjadi word ini sangat mudah digunakan, untuk memudahkan anda saya akan memberi contoh tentang bagaimana menggunakan software ini. Ok kita mulai dengan mengunduh aplikasi UniPDF terlebih dahulu, kunjungi unipdf.com/download/ untuk mendownload installer versi terbarunya.

Tampilan halaman download situs UniPDF
Setelah selesai anda download, kemudian install dan buka Aplikasi PDF to Word Converter UniPDF nya. Disitu anda mendapatkan beberapa pilihan apakah file pdf anda ingin di convert menjadi file Word, Image, Text atau Html.
Tampilan muka Aplikasi UniPDF
Kita akan merubah file PDF menjadi Word Document maka kita pilih Word (yang saya lingkari hijau), kemudian klik tombol add (yang saya lingkari kuning) untuk memilih file PDF yang akan dirubah ke word, jika sudah yakin langsung saja klik tombol Convert.

Lama waktu yang dibutuhkan untuk merubah file pdf ke word tergantung besaran file pdf asalnya, semakin besar file pdfnya semakin lama waktu yang dibutuhkan.

Proses merubah file pdf ke word
Yang saya lingkari merah bertuliskan Converting... yang berarti prosesnya sedang berlangsung., tunggulah dengan sabar karena hanya sebentar kalo boleh saya bilang. Jika selesai akan muncul pesan seperti gambar di bawah ini:

File PDF berhasil dirubah menjadi word document, selamat!
Dalam tahap ini berarti anda sudah berhasil merubah file pdf menjadi word, anda hanya perlu meng klik ok untuk membuka hasinya dalam bentuk Dokumen ber ekstensi .rtf (Rich Text Format). Tenang saja walaupun tidak berekstensi .Doc namun file ini bisa anda edit sepenuhnya di Microsoft Word dan bisa anda Save As menjadi .Doc atau .Docx.

Tab Setting UniPDF untuk mengatur hasil Convert
Jika hasilnya ingin langsung berekstensi .Doc anda bisa mengatunya pada tab setting di aplikasi UniPDF, tapi saya rasa itu bukanlah sesuatu yang besar, poinnya adalah anda bisa merubah file PDF ke Word. Sekian saja Artikel Cara Merubah File PDF menjadi Word dari TutorGanteng.Org, semoga bermanfaat bagi anda semuannya dan terima kasih telah berkunjung.

Jangan lupa share artikel ini ke teman kamu di medsos ya :D....

0 Response to "Cara Merubah File PDF Menjadi Word (.Doc)"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda dengan cara yang benar, sopan dan bertanggung jawab. Komentar yang mengandung pornografi, kekerasan, link hidup dan iklan tidak akan kami tampilkan karena akan merugikan pihak kami, terima kasih.

Entri yang Diunggulkan

Kisah Mistis Gunung Merbabu

Kisah Mistis Gunung Merbabu . Hal ini membuat bulu kuduk budi merinding yang mana saat itu ia datang kerumah si gadis pada tahun 2012. C...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel