Sejarah Berdirinya Psht 1922


Sejarah Berdirinya Psht 1922. Sejarah psht, perguruan silat berusia 1 abad. Pendiri psht ialah ki hadjar hardjo oetomo,lelaki kelahiran madiun pada tahun 1890.karena ketekunannya mengabdi pada gurunya yakni ki ngabehi soero diwiryo,terakhir ia pun mndapatkan kasih berlebih dan berhasil menguasai hampir seluruh ilmu sang guru hingga ia berhak menyandang.

PSHT 1922 Sejarah Berdirinya Persaudaraan Setia Hati Terate
PSHT 1922 Sejarah Berdirinya Persaudaraan Setia Hati Terate from sehati1922.blogspot.com

Perayaan satu abadnya akan digelar september 2022. Psht adalah organisasi persaudaraan yang didirikan pada tahun 1922 sehingga saat ini telah berusia satu abad. Pendiri psht ialah ki hadjar hardjo oetomo,lelaki kelahiran madiun pada tahun 1890.karena ketekunannya mengabdi pada gurunya yakni ki ngabehi soero diwiryo,terakhir ia pun mndapatkan kasih berlebih dan berhasil menguasai hampir seluruh ilmu sang guru hingga ia berhak menyandang.

Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (Psht) Telah Berdiri Sejak Tahun 1922.


Apa yang dikatakan keluar dari hati yang tulus. Imam koesoepangat (kanan) sedang berlatih bersama siswanya. Pada tahun 1903, bertempat di kampung tambak gringsing, surabaya, ki ngabeni surodiwirjo membentuk persaudaraan yang anggota keluarganya disebut “sedulur tunggal ketjer”, sedangkan permainan pencak silatnya disebut “djojo gendilo”.

Lenterainspiratif.com | Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate ( Psht ) Di Mulai Pada Tahun 1922, Ki Hadjar Hardjo Oetomo, Ia Merupakan Salah Satu Pengikut Aliran Pencak Silat Setia Hati Yang Berasal Dari Pilangbango Madiun.


Profil persaudaraan setia hati terate. Ramainya psht menyusul bentrok yang terjadi antara pengurus. Pada era raden mas imam koesoepangat juga psht mulai menyebar ke seluruh nusantara bahkan mulai terkenal hingga ke luar negeri.

Psht Adalah Organisasi Persaudaraan Yang Didirikan Pada 1922 Dan Saat Ini Psht Telah Berusia Satu Abad.


Singkatan resmi dari persaudaraan setia hati terate adalah sh terate, di mana sh terate didirikan oleh ki hajar harjo utomo pada tanggal 2 september 1922 silam di desa pilangbango, kota madiun. Persaudaraan setia hati terate bermakna mengutamakan hubungan antar sesama yang tumbuh dari hati yang tulus, ikhlas dan bersih. Pada awalnya, psht memiliki nama setia hati pencak sport club, yang pada saat itu sempat dibekukan kegiatan perguruan oleh.

Saat Lahir Pada Tahun 1876, Ki Ageng Ngabei Soerodiwirjo Memiliki Nama.


Perayaan satu abadnya akan digelar september 2022. Mengenal apa itu psht dan sejarah berdirinya. Psht yang berkedudukan di madiun, awalnya didirikan oleh ki hajar hardjo oetomo, seorang pahlawan perintis kemerdekaan.

Sejarah Berdirinya Psht Kamis, 01 Desember 2011.


Hingga kini, psht memiliki sekitar 236 daerah di indonesia, 10 komisariat di perguruan tinggi dan 10 komisariat luar negeri di korea selatan. Sebelum disebut setia hati, latihan fisik/gerakan pencak silat setia hati disebut. Perguruan silat psht mungkin menjadi salah satu organisasi silat yang tertua di indonesia.


0 Response to "Sejarah Berdirinya Psht 1922"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda dengan cara yang benar, sopan dan bertanggung jawab. Komentar yang mengandung pornografi, kekerasan, link hidup dan iklan tidak akan kami tampilkan karena akan merugikan pihak kami, terima kasih.

Entri yang Diunggulkan

Kisah Mistis Gunung Merbabu

Kisah Mistis Gunung Merbabu . Hal ini membuat bulu kuduk budi merinding yang mana saat itu ia datang kerumah si gadis pada tahun 2012. C...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel