Cara Setting Feed Blogger Dot Com Atau Blogspot

Cara Setting Feed Blogger - Banyak sekali kegunaan feeds (umpan) dari sebuah blog, memungkinkan para pembaca untuk bisa berlangganan artikel anda setiap harinya melalui feed, pengaturan feeds yang kurang tepat pun bisa berakibat pengunjung anda berkurang, anda pun sangat disarankan untuk memasukan feeds blog anda ke Google Webmaster Tool supaya Googlebot bisa mudah merayapi blog atau situs anda.

Selain kegunaan sebuah feeds blog diatas ada pula yang memanfaatkan pengaturan feeds blog anda sbagai celah untuk bertindak jahil, misalnya dengan mendownload feeds blog anda lalu mempublishnya kembali di blog lain sehingga blog anda mempunyai kembaran atau biasa disebut blog kloningan, apakah mungkin hanya bermodalkan celah pengaturan blog bisa berakibat buruk bagi blog anda, sangat mungkin karena hal ini memang benar-benar terjadi, lalu apa yang harus dilakukan agar kita bisa menghindari kloning blog dari pihak yang tidak bertanggung jawab?

Cara untuk menghindari kloning blog adalah dengan memperketat feeds blog kita supaya tidak menampilkan keseluruhan artikel dai blog kita, bagaimana cara setting feeds blogger atau blogspot? Mari kita mulai dengan setting feed dalam hal ini menggunakan blog blogger.com atau biasa juga dikenal dengan blogspot.com, silahkan masuk ke beranda blogger anda, lalu klik pada tombol menu option blog:
Setting Feed Blogger 1
Pada halaman pengaturan klik tab lainnya.
Setting Feed Blogger 2
Disana, pada menu "izinkan umpan situs" settingan standar dari blogger sendiri adalah penuh, maksudnya dalam feeds blog kita menampilkan keseluruhan konten dan artikel, sehingga pembaca tidak perlu lagi mengunjungi blog kita untuk membacanya, namun inilah yang saya katakan bahwa seseorang akan mudah sekali mencuri konten blog kita dengan cara mengkloning konten blog, selanjutnya klik pada tombol yang saya lingkari hijau dan akan muncul beberapa pilihan:

Setting Feed Blogger 2
Ada berapa pilihan disana, "Penuh" sudah kita jelaskan tadi, "sampai lompat baris" adalah menampilkan artikel pada feeds blog hanya sampai jump break atau Read More, ini lumayan aman buat blog sobat untuk terhindar dari kloningan blog, selanjutnya adalah "singkat" ini yang sangat saya sarankan untuk setting feeds blogger atau blogspot, karena konten yang ditampilkan pada feeds kita sangat sedikit dan orang jahil di luar sana akan sangat enggan mengusik blog kita, 2 pilihan selanjutnya tidak usah dijelaskan karena menurut saya jangan dipakai.

Jika kita sudah memilih "singkat" maka kita langsung klik tombol simpan.
Setting Feeds Blogger 3
Sekarang blog anda sudah aman dari yang namanya kloning blog, perbuatan ini lebih parah dari blog copas, karena maksimal 500 artikel blog kita akan di duplikat seketika. Walaupun hal ini jarang diperhatikan namun menurut saya settingan feeds blogger sangat penting. Untuk mengecek apakah blog kita sudah aman silahkan kita coba tampilan blog kita dengan mengunjungi namablogkita.blogspot.co.id/atom.xml , disana akan ditampilkan sebanyak 25 judul artikel dari feds blog kita jika feeds blog hanya menampilkan sedikit artikel saja setiap judulnya seperti gambar di bawah ini, berarti setting feeds blogger atau blogspot kita sudah benar.
Setting feeds Blogger 4
Semoga saja tidak banyak orang jahil yang mengusik blogger baik seperti saya di dunia ini ya, demikianlah artikel dari saya TutorGanteng mengenai Cara Setting Feed Blogger Dot Com Atau Blogspot, anda juga bisa membaca cara mengganti template blogger di blog ini, semoga bisa bermanfaat bagi sahabat blogger khususnya pemula seperti saya, terima aksih telah berkunjung dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

0 Response to "Cara Setting Feed Blogger Dot Com Atau Blogspot"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda dengan cara yang benar, sopan dan bertanggung jawab. Komentar yang mengandung pornografi, kekerasan, link hidup dan iklan tidak akan kami tampilkan karena akan merugikan pihak kami, terima kasih.

Entri yang Diunggulkan

Kisah Mistis Gunung Merbabu

Kisah Mistis Gunung Merbabu . Hal ini membuat bulu kuduk budi merinding yang mana saat itu ia datang kerumah si gadis pada tahun 2012. C...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel