Cara Mengganti Template Blog Blogspot Untuk Pemula

Mengganti Template Blogspot - Meneruskan postingan mengenai Blogspot yang beberapa hari belakangan ini url blogger indonesia berganti domain dari Blogspot.com ke Blogspot.co.id (great!!!), kali ini saya akan membahas mengenai cara mengganti template blogger dengan template gratis, jika di postingan sebelumnya kita sudah membuat blog gratis blogger untuk para pemula sekarang mari kita belajar mengganti templatenya.

Mengganti template blog kita tidak wajib karena template bawaan blogger juga sudah sangat bagus sekali menurut saya, dan lebih disukai oleh Google. Namun tidak ada salahnya jika kita mempelajari cara mengganti template blogger dengan template hasil download, mari kita mulai pembahasannya.

Pertama, tentunya kita harus punya file templatenya dulu, anda bisa mencarinya di google misalkan dengan keyword "Download Template Blogger Gratis" banyak ko, langsung saja download templatenya, kemudian login ke blogger.com, dan kita masuk di beranda.

Beranda Blogger.com
Di beranda klik tanda menu option, klik pada menu template seperti yang saya lingkari hijau pada gambar diatas.
Halaman untuk mengganti template blogger.com
Kemudian anda akan sampai di halaman mengganti template blogger, disini ada beberapa pilihan diantaranya mengganti template hasil download, mengganti template blogger asli yang bisa kamu edit tampilannya sesuai kebutuhan kamu pada menu "Sesuaikan" dan anda bisa juga mengedit template seperti memasukan script edit CSS dan lain-lain.

Namun sesuai dengan judul artikel ini yaitu Cara Mengganti Template Blogger maka kita tertuju pada menu ganti template, jika diawal anda sudah mengunduh template gratis blogger maka yang akan kita lakukan andah mengupload template tersebut dengan cara mengklik tombol "Cadangkan-Pulihkan", maka akan muncul popup sebagai berikut:
Popup meng upload template
Langsung saja anda klik tombol telusuri, lalu pilih file template yang sudah anda download tadi dan klik tombol "Unggah", tunggu beberapa saat dan file template kamu akan segera terpasang di blog.
Template sudah berhasil di upload
Template anda berhasil di dipasang dan anda bisa melihat preview yang saya beri kotak hijau diatas, atau bisa melihat hasilnya secara langsung dengan mengklik tombol "Lihat Blog", itu baru satu cara dan pilihan lainnya adalah kamu bisa mengganti template blog kamu tanpa upload template, yaitu dengan menggunakan template yang tersedia disana, scroll ke bawah pada halaman terebut dan anda akan menemukan beberapa pilihan template seperti gambar di bawah ini:
Pilihan template asli blogger
Bisa anda lihat pada gambar di atas ada beberapa template original blogger yang bisa kamu pilih dan dapat disesuaikan dengan kemauan anda, untuk memasangnya anda cukup mengklik tulisan "Terapkan Ke Blog" di bawah pilihan template yang ada, selesai!

Demikianlah artikel dari TutorGanteng.org mengenai Cara Mengganti Template Blog Blogger.com, semoga bisa bermanfaat bagi anda semuannya dan terima kasih telah berkujung, jangan lupa untuk meng-share artikel ini ke teman kamu ya :D...

1 Response to "Cara Mengganti Template Blog Blogspot Untuk Pemula"

Silahkan berikan komentar anda dengan cara yang benar, sopan dan bertanggung jawab. Komentar yang mengandung pornografi, kekerasan, link hidup dan iklan tidak akan kami tampilkan karena akan merugikan pihak kami, terima kasih.

Entri yang Diunggulkan

Kisah Mistis Gunung Merbabu

Kisah Mistis Gunung Merbabu . Hal ini membuat bulu kuduk budi merinding yang mana saat itu ia datang kerumah si gadis pada tahun 2012. C...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel