Cara Membuat Blog Blogger.com Untuk Pemula

Cara Membuat Blog Blogger.com - ini adalah artikel khusus bagi anda para yang masih terbilang baru memasuki dunia Blogger, sebutan seorang "Blogger" biasanya diperuntukan bagi seseorang yang suka menulis di Web Log atau Blog, ada banyak situs yang menawarkan Blog gratis untuk para penulis di internet, namun yang paling terkenal dan banyak dipakai adalah Blogger.com seperti yang saya pakai ini, walaupun banyak juga yang menulis di blog lain seperti Wordpress, blogdetik dll. Namun mereka tetap saja dipanggil dengan sebutan Blogger.

Buat anda yang masih bingung namun tertarik dengan dunia blogger, dan masih bingung dengan Cara Membuat Blog Gratis saya akan berikan sedikit petunjuk agar bisa membuat blog gratis di Blogger.com, syarat mutlak yang pertama adalah anda harus mempunyai Alamat Email Google (Gmail) yang otomatis berarti anda memiliki akun Google dengan seluruh fasilitasnya.

Sekarang anggap saja anda sudah memiliki alamat email Google dan akun Google, yang harus anda lakukan untuk membuat blog gratis blogger adalah mengunjungi website Blogger.com:

Jika anda belum Sign In ke akun google maka anda diminta menggunakan akun google untuk memasuki blogger.com
Di halaman ini silahkan anda masukan alamat email google (gmail) anda untuk bisa masuk di blogger.com lalu klik tombol "berikutnya".

Tampilan setelah memasukan alamat email
Jika alamat email yang anda masukan benar dan valid, maka sekarang anda diminta untuk memasukan passwordnya, klik tombol "masuk" dan lanjutkan ke halaman berikutnya.

Anda diinta meilih profile yang akan digunakan di Blogge.com
Anda berhasil masuk dan karena anda pertama kali masuk di blogger.com, anda diminta memilih Profile yang akan digunakan antara profile khusus blogger atau profile Google+, saya sarankan anda untuk memilih profile Google+ untuk digunakan di blogger.com alasannya anda akan lebih mudah mempromosikan artikel ke Google+.
Halaman konfirasi profile di blogger.com
Selanjutnya adalah ahalaman konfirmasi profile anda, tinggal klik tombol "Lanjutkan ke Blogger" untuk mulai Membuat Blog Gratis Baru.
Halaman Beranda Blogger.com
Bersyukurlah karena sekarang anda telah tiba di halaman beranda Blogger.com di mana anda akan membut langkah besar selanjutnya dengan menjadi seorang Blogger sukse :), amin...lanjutkan! klik tombol "Blog Baru".
Buatlah blog baru.
Ini adalah halaman yang anda tunggu-tunggu, silahkan perhatikan cara membuat blog Blogger.com ini, isi kolom "Judul" dengan judul blog yang anda inginkan, sebagai contoh saya isi kolom judul dengan "Nama Blog" (anda akan melihat hsilnya nanti). Kemudian isi "Kolom Alamat" dengan url blog yang anda inginkan saya contohkan dengan mengisi kolom tersebut dengan blogcontoh2015.blogspot.com, mengenai Pengertian Url akan saya bahas nanti. Jadi jika anda ingin mengunjungi blog saya cukup mengetikan Url tersebut di browser. Pilih template lalu klik tombol "Buat Blog".
Blog berhasil dibuat
Jika url blog yang anda buat diperbolehkan, anda akan samapai di halaman ini. Blog anda berhasil di buat, untuk melihat blog baru anda klik tombol "Lihat Blog" yang saya lingkari hijau pada gambar di atas.
Tampilan blog baru
Inilah hasil kita membuat blog baru tadi, kolom "Nama Blog" jadinya yang saya lingkari hijau itu dan url jadi alamat blog yang saya lingkari merah. Sekarang anda sudah menjadi seorang blogger, selamat!

Demikianlah artikel saya mengenai Cara Membuat Blog Blogger.com Untuk Pemula dari TutorGanteng.Org, semoga bisa beranfaat bagi anda semuanya dan terima kasih telah berkunjung! Oooopss jangan lupa share artikel ini ke teman kamu ya!!!

0 Response to "Cara Membuat Blog Blogger.com Untuk Pemula"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda dengan cara yang benar, sopan dan bertanggung jawab. Komentar yang mengandung pornografi, kekerasan, link hidup dan iklan tidak akan kami tampilkan karena akan merugikan pihak kami, terima kasih.

Entri yang Diunggulkan

Kisah Mistis Gunung Merbabu

Kisah Mistis Gunung Merbabu . Hal ini membuat bulu kuduk budi merinding yang mana saat itu ia datang kerumah si gadis pada tahun 2012. C...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel