Flashdisk Sering Minta Format, Ini Solusinya!

Solusi Flashdisk Minta Format - Skarang ini banyak sekali keseharian kita yang tidak lepas dari kebutuhan akan perangkat lunak dalam melakukan pekerjaan atau mengerjakan tugas sekolah, secara tidak langsung untuk memudahkan kita supaya bisa membawa Softcopy tugas atau pekerjaan membutuhkan sebuah penyimpanan dan kebanyakan dari kita menggunakan Flashdisk sebagai perangkat penyimpanan data populer mengalahkan generasi penyimpanan sebelumnya seperti Disket dan CD.

Dari situ muncul sebuah masalah dalam penggunaan Flashdisk dimana hampir setiap pengguna Flashdisk menemukan tempat penyimpanannya (Flashdisk) meminta di Format ketika dhubungkan ke komputer. Lah gawat ini wong semua data ada di Flashdisk, apalagi kita sering memanjakan diri sendiri dengan menganggaap enteng bahasa Backup data atau membuat cadangan data penting di Komputer, hasilnya semua data kita simpan di Flashdisk yang di akhir hayatnya ketika sekarat selalu meminta diformat tanpa sebab. Baiklah disini kita mencoba membicarakan Solusi bagi Flashdisk yang minta diformat.
 
Ini pesan yang keluar jika Flashdisk anda ngadat
Sebelumnya kita harus tahu dulu beberapa kemungkinan yang menyebabkan Flashdik meminta diformat,

Pertama, ada kemungkinan Flashdisk anda terkena Virus yang menyebabkan sistem tidak bisa membaca ke dalam perangkat penyimpanan anda.

Kedua, kerusakan port USB komputer anda pun bisa meyebabkan Flashdisk minta diformat.

Ketiga, mungkin memang Flasdisk anda sudah lanjut usiadan rusak,sudah waktunya menggantinya dengan yang baru. Dan masih banyak lagi penyebabnya.

Sekarang menginjak pada Solusi untuk memperbaiki Flashdisk yang minta diformat ini adalah dengan beberapa cara:

1. Melakukan Low Level Format
Jika anda menggunakan Windows 7 atau Windows 8 cara ini bisa anda coba, caranya adalah dengan klik Start - ketik "Run" pada kotak pencarian, kemudian enter.
Gampar Hasil Pencarian "run" di Kotak Pencarian Windows
Setelah muncul seperti ini klik Program Run diatas, dan ketikan "compamgmt.msc" (tanpa tanda petik), kemudian anda cari direktori penyimpanan anda misal Flashdisk anda adalah Removable disk E, maka pilih E dan lakukan format dengan tipe file Fat32 hingga selesai.

Setelah langkah tersebut selesai, cabut Flasdisk anda dan pasang kembali, jika memang langkah tersebut berhasil maka Flashdisk anda akan kembali normal dan tidak meminta diformat lagi. .

2. Memakai Aplikasi Refair Flashdisk
Anda bisa mencoba cara ini juga jika masih penasaran, silahkan cari di Google aplikasi Refair Flashdisk atau bisa menggunakan link download berikut ini: http://files.indowebster.com/repair_flashdisk_v2_9_1_3.html

Jika 2 cara tersebut tidak berhasil hingga beberapa kali anda ulang saya sarankan untuk membeli Flashdisk baru saja :D dan melupakan kenangan-kenangan manis bersama Flashdisk kesayangan anda, demikianlah informasi mengenai Cara Mengatasi Flashdisk Yang Minta Diformat dari saya, semoga bermanfaat bagi anda dan sukses selalu.

0 Response to "Flashdisk Sering Minta Format, Ini Solusinya!"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda dengan cara yang benar, sopan dan bertanggung jawab. Komentar yang mengandung pornografi, kekerasan, link hidup dan iklan tidak akan kami tampilkan karena akan merugikan pihak kami, terima kasih.

Entri yang Diunggulkan

Kisah Mistis Gunung Merbabu

Kisah Mistis Gunung Merbabu . Hal ini membuat bulu kuduk budi merinding yang mana saat itu ia datang kerumah si gadis pada tahun 2012. C...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel